featured Slider

Like us

Year-End Story and New Year's Resolutions

by - 30 December

My resolutions with Theragran M

Setelah cuti blogging hampir 2 bulan, akhirnya saya nulis lagi. Akhir tahun ini memang jadi masa-masa 'jungkir balik' banget buat hidup saya. Ada saja masalah yang lewat. Oke, mungkin kalian juga merasa hal yang sama ya, bukan hanya saya yang merasa demikian. Tapi itu yang menjadi salah satu penyebab saya ga mood nulis dan berakhir blog jadi terbengkalai gini.

Sedikit cerita, akhir tahun saya sebenarnya banyak disibukkan dengan pekerjaan dan beberapa urusan mengenai webake.co (mau ngeluarin menu baru, update harga, dll). Pun di kantor, salah satu rekan kerja saya resign dan minta saya untuk menggantikan posisinya. Sedih saya karena dia resign belum usai eh sudah ditambah dengan kepusingan baru. Jadi sebulan belakangan saya disibukkan dengan endless handover, bukan hanya dari rekan saya ke saya, tapi juga dari saya ke pengganti saya yang baru.

Selain itu, 3 bulan terakhir saya menemukan hobi baru. Yes, bullet journaling. Awalnya saya terinspirasi dari tips yang diberikan Alodita (yang memang rutin menulis jurnal) pada blogging workshop yang diadakan di bulan Agustus lalu. Terus secara nggak sengaja saya melihat video tentang bullet journal di youtube dan akhirnya saya lanjutin sampai sekarang. Hobi baru saya ini jadi semacam stress relief untuk saya, next mungkin saya akan ceritain lebih detil ya.

salah satu halaman favorit di jurnal saya Desember ini
Di pergantian tahun kali ini, saya nggak punya rencana apa-apa. Mungkin hanya sekedar berkumpul dengan keluarga di rumah, nonton film, makan-makan bareng, dan tidur hahaha...

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, saya nggak lupa untuk menyusun resolusi tahun baru. Bedanya tahun ini mungkin lebih sederhana. Yang biasanya saya bisa menulis 7 sampai 10 resolusi, tahun ini lebih simpel hanya 3 resolusi saja.

So, what's my New Year's resolutions?

Get My Work Done (Perfectly)

Awal tahun nanti, saya akan menjajal sesuatu yang baru di pekerjaan. Sesuatu yang belum pernah saya kerjakan sebelumnya. Jujur, di awal sangat-sangat bikin nggak pede. Takut nanti malah mengecewakan, takut performa saya justru malah menurun, dan ketakutan-ketakutan lainnya. but hopefully di tahun depan saya bisa mengalahkan rasa takut saya dan bisa melakukan pekerjaan sebaik-baiknya (it won't be perfect i know but at least i will do my best).


Oiya, as you might know, saya dan adik punya bisnis kecil-kecilan yang kami rintis 1 tahun belakangan. Saya juga berharap bisnis kami bisa grow di tahun 2018 nanti. Saya nggak bilang bisnis kami tidak grow di tahun 2017 ini, tapi mungkin saya mengharapkan ada sesuatu yang signifikan di tahun 2018 nanti. Beberapa target sudah dibuat untuk webake.co . Semoga semuanya bisa lancar. Amiin.

Control My Emotion Better

Yang satu ini mungkin nggak perlu dijelaskan panjang lebar ya. Saya termasuk orang yang moody, gampang stress, gampang banget tersulut 'api' kemarahan, dan kurang kontrol banget lah. Dan memang menurut saya ini merupakan one of my negative side. Semoga di tahun depan bisa lebih wise mengontrol emosi.

Live Healthy

Sebenarnya gaya hidup yang lebih sehat sudah diusahakan selama setahun belakangan. seperti memperbanyak konsumsi air putih, mencoba option makanan yang lebih rendah kalori, dan mencoba makan dengan porsi dan gizi seimbang. Tahun ini saya ingin hidup lebih sehat lagi, bukan hanya tentang fisik tapi juga mental. Tetap melaksanakan kebiasaan sehat yang sebelumnya, tapi sekaranng ditambag dengan mengatur keseimbangan hidup antara kerja, wirausaha, dan juga me time sebagai perempuan. Saya ingin mencoba practicing mindfulness for daily life hingga mengatur waktu agar lebih produktif.

Bukannya apa-apa, saya adalah orang yang gampang sakit apalagi kalau sudah stress. Makanya saya merasa mental health juga penting. Yaaa meskipun setiap sakit, saya sudah punya jagoan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan yaitu Theragran M tapi tetap sebisa mungkin menghindari sakit.

My Resolutions with Theragran M

Saya share sedikit ya, Theragran M ini adalah Kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (Magnesium dan Zinc) yang terbukti meningkatkan, mengembalikan, dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan. Dalam masa penyembuhan biasanya tubuh butuh dukungan daya tahan tubuh yang maksimal, nah Theragran M ini cocok banget kaaaaan...... Lagipula di zaman yang menuntut apa-apa serba cepat seperti sekarang, sebisa mungkin kalau sakit jangan lama-lama. Harus jaga kesehatan dan membiasakan gaya hidup sehat ya :)

Resolusi tahun 2018 ini kelihatannya singkat dan simpel ya.. well the point is I (and maybe we all) want to be a better person. And for me, i want to live my life to the fullest.

Itu resolusi saya, resolusi kamu apa? Share juga yah..


disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan Blogger Perempuan dan Theragran-M 

You May Also Like

4 komentar

  1. Healthy is number one. Semoga dilancarkan resolusinya ya mbk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes setuju sekali, healthy is number one. Semoga tahun depan sehat-sehat terus ya.
      Terima kasih doanya, semoga resolusi anda dilancarkan juga :)

      Delete
  2. Selamat Tahun Baruuuuu... Semoga resolusi kita terlaksana dan bermanfaat. Aamiin..Sehat-sehat terus yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat tahun baru juga.. Amiin semoga tahun 2018 bisa tercapai apa yang diinginkan yaa :)

      Delete