featured Slider

Like us

Antara Aku, Buku, dan Kopi - La.Ku Patisserie

by - September 07, 2023

 


Pernah nggak kamu ngerasa bosan tapi nggak tau mau ngapain? Biasanya orang nyaranin buat main HP aja, tapi saya kok malah tambah bosan. Bolak balik liat socmed rasanya malah jadi suntuk. Akhirnya saya memutuskan untuk 'cari angin'. Hahaha gaya banget sih cari angin. Nanti kemasukan angin malah bingung cari tolak angin (itu masuk angin) wkwkwk. Duh malah ngelawaq, maaf.


Tapi mungkin kita memang kita butuh sesekali untuk sejenak off dari gawai, dan mulai untuk mengapresiasi yang selama ini tidak terlihat. Menikmati hal-hal yang terasa sepele dan lebih mindful dalam melewati hari. Yaaah, setidaknya ini yang bisa saya ambil dari buku "Going Offline" karya Desi Anwar yang saya baca sambil menikmati secangkir cappuccino hangat, strawberry tart, dan cupcake coklat. 

Saya akan cerita lebih banyak tentang buku nya ya, tapi nanti. Sekarang mau cerita tentang kafe kecil ini dulu. 

Namanya La.Ku Pattiserie. Kafenya tidak terlalu besar, interiornya clean namun masih terkesan hangat, lucu juga dengan perpaduan warna hijau mint, putih, dan elemen kayu. Yang saya suka, disini nggak terlalu ramai, jadi cocok sekali menjadi tempat untuk me time sambil membaca buku. Suasana bising di luar nggak masuk ke dalam, jadi benar-benar bisa menikmati suasananya. 





Sesuai dengan namanya, disini menjual berbagai macam pastry. Dari croissant, pain au chocolat, pain aux raisins, dan yang lainnya. Tersedia pula cake, tart, cupcake dan pilihan kopi yang beragam untuk menemani waktu santai kamu. 



Strawberry tart yang saya pesan enak sekali. Sweet and tangy in a perfect amount. Cappuccino nya juga enak. Favorit saya chocolate cupcake nya, manisnya pas, nyoklat banget, dan cocok sama cappuccino nya. 


La.Ku Patisserie
Instagram : @la.ku__
By the time I post this, the café already permanently closed. 
They have another branch located in Kotak Building Jl. Danau Tj. Bunga No. 88, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Makassar
Opening hours :
Monday - Sunday (8 a.m. - 11 p.m)




You May Also Like

1 komentar

  1. Halo, Kak Shinta! Salam kenal~

    Aku bisa relate dengan perasaan bosan main hp, tapi sayangnya dekat rumahku nggak ada cafe cantik seperti ini 😭. Agak butuh effort lebih untuk berkunjung ke cafe karena butuh berkendara kurang lebih 20menitan 😂✋🏻.

    Cafenya manisss dan hangat sekali nuansanya 😍❤️. Strawberry tartnya juga menggiurkan! Kalau ada menu strawberry tart di cafe, aku pasti akan kepengin untuk coba sebab aku suka strawberry 😆

    ReplyDelete