featured Slider

Like us

Sushi Cravings Fulfilled at Meiji

by - September 29, 2023

 


Sebagai anak kabupaten (udah bukan lagi anak ibukota wkwkwk), pasti ada kalanya kangen atau kepingin makan makanan yang aneh-aneh (yang biasanya nggak ada di kabupaten). Kali ini kepinginannya agak fancy yah, pengen sushi. Dan di postingan kali ini, saya akan share Japanese Resto favorit saya di Makassar. 

Meiji namanya. Memang terhitung baru, karena gerai resto satu ini baru buka sekitar akhir tahun lalu. Restoran Jepang satu ini tidak hanya menyajikan sushi, tetapi lengkap dengan pilihan Teppanyaki, Beef Grill, dll. Tapi berhubung saya lagi kepengennya sushi, jadi pesannya sushinya aja hehehe. 

Untuk rekomendasi, ada beberapa menu yang patut kamu coba. Kemarin saya pesan Sumo Bomb, assorted sushi yang sesuai namanya, the Bomb. Enak dan ada hint truffle yang menambah cita rasa sushinya. Adapula Unagi Avocado Onseg, unagi roll dengan alpukat yang creamy dengan tambahan onsen egg diatasnya. Creamy banget kalau yang ini. Dan unaginya nggak amis ya. Enakk!
Ada juga Aburi Salmon Spicy, Tempura Sashimi, dan Salmon Sashimi. Salmon sashimi nya enakk, shooo fresh, dan potongannya cukup tebal. 

1. Sumo Bomb (parah enak banget iniiiii!);
2. Unagi Avocado Onseg

3. Aburi Salmon Spicy;
4. Tempura Sashimi & Salmon Sashimi (look at that juicy salmon slice!)

Did anyone say dessert? Untuk dessert ada juga dong. Saya pesan Banana Flambe. Not your usual banana dessert, karena ini caramelized banana yang dikasih topping ice cream vanilla. Untuk minuman ada yang jadi favorit saya, namanya Calamansi Tea. Perpaduan yuzu orange, lime, dan black tea nya bikin minuman satu ini seger banget. Atau bisa coba juga Lychee Stick Berry. Mocktail satu ini seger banget, dengan rasa strawberry dan buah lychee yang manis.

5. Banana Flambe!;
6. Si segar nan cantik Lychee Stick Berry.

7. Calamansi Tea

Bicara tentang interior, resto satu ini nggak nanggung ya. Terlihat sekali interior dibuat "niat". Setiap sudutnya ditata apik dan bisa banget buat spot foto. 






Selesai dari sini, sushi cravings saya terpenuhi pokoknya. I can't recommend you enough about this place. I mean, good food, and also nice ambience. What's not to love?


Meiji by Merindco Group
Instagram : @meiji.id
Jalan Muchtar Lutfi No. 15 Ujung Pandang, Makassar
Opening hours : 11 a.m to 11 p.m.


You May Also Like

1 komentar

  1. Cantik banget restonya 😭. Suka banget sama interiornya! Memanjakan mata dan bikin betah berlama-lama di sana 🥺. Aburi Salmon adalah comfort sushiku di setiap resto sushi 🤣. Pokoknya nggak boleh kelewatan untuk pesan Aburi Salmon tiap mampir ke resto sushi 🤣. Kalau lagi pengin yang agak krenyes-krenyes, biasa aku pesan California Roll soalnya ada zuccinninya di dalam roll, bikin krenyes-krenyes saat dimakan 😆

    ReplyDelete