featured Slider

Like us

Weekend Getaway - Samalona Island

by - September 25, 2023

Weekend getaway kali ini dipersembahkan oleh fyp tiktok. One day trip tanpa banyak babibu tapi jadi beneran. Emang kalo mendadak biasanya jadi. 


Ide untuk ikut one day trip kali ini muncul saat jam makan siang kantor, dan nggak lama setelahnya kami langsung menghubungi pihak penyelenggara open trip nya. Btw, kami memang join dengan open trip dan mempercayakan keseluruhan  trip ini kepada Berteman Project. Yaaaa, intinya sih tinggal duduk manis terima beres.

Kami berangkat di hari Sabtu pagi dan bertemu di tempat yang sudah ditentukan. Meeting point nya di Pelabuhan di seberang Fort Rotterdam. Dari situ kami naik kapal untuk menuju Pulau Samalona dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.


Sesampainya disana, kami tidak membuang waktu. Kami langsung bergegas berganti pakaian untuk snorkeling dan menaiki kapal kembali menuju spot snorkeling nya. Cuaca yang cerah, matahari yang juga bersinar cukup terik menambah keindahan bawah lautnya. Bagus!

Saya menghabiskan waktu cukup lama berenang, kayaknya ada deh 2 jam lebih hahaha. Beneran di puas-puasin, memutuskan untuk kembali ke kapal pas udah berasa laper. Saya baru sadar pas lihat foto setelahnya kalau wajah saya merah banget kaya udang rebus berenang di tengah terik matahari. 


Happy kid! sunburn don't care

Kami kembali ke Pulau untuk bebersih dan makan siang. Setelah bebersih dan makan siang, saya menghabiskan waktu hammocking sampai ketiduran. Jujur enak banget sih island lyfe begini. 

Oiya, semua kebutuhan sudah include dalam paket tur kami kali ini. Makan siang dan cemilan sudah disediakan. Lengkap juga dengan hiburan kalau kamu mau gitaran atau dengerin musik. Untuk dokumentasi juga nggak perlu khawatir, karena akan difotoin sampe kamu bosen. Kalau kamu mau santai santai, hammock nya disediakan loh. Tebak dong harganya berapa, cuman 175.000/orang. 

1. Enaknya kalau ikut open trip pasti dapet teman baru;
2. Para warga yang udah siap nyebur.

3. Udah capek, istirahat sambil liat hasil foto pas tadi berenang. Btw, kelihatan ya tangan saya yang item wkwkwk;
4. Hammocking!

Kalau kamu pengen main di Pulau, snorkeling, dan santai santai di pantai, saya sih recommend banget untuk ke Pulau Samalona ini. Lokasi nya nggak jauh dari Makassar, mudah dijangkau, kalau ikut one day trip begini pun juga murah biayanya, dan bagus pula tempatnya. 

Jadi gimana? Weekend ini berniat ke Pulau Samalona juga?


You May Also Like

0 komentar