featured Slider

Like us

Cerita Shinta #3 - Dwell on the Past

by - 02 May

cerita shinta #3

Di tahun 2014 dan 2015 kemarin bener-bener jadi tahunnya saya 'belajar'. Banyak banget yang terjadi di 2 tahun itu. Dari yang bikin seneng sampe yang bikin sedih ga ketulungan. Dari yang mudah sampe yang susah.

Yaaaah namanya juga hidup ya kan, pasti ada aja cobaannya. Abis yang satu kelar dateng lagi yang lain. Dulu saya suka terpikir andai saya bisa mutar kembali waktu, saya akan balik ke masa lalu. Memperbaiki kesalahan saya, yang harusnya A saya akan bikin jadi B. Pokoknya saya akan bikin hidup saya zero mistake.

Tapi hidup kan punya caranya sendiri. Di hidup ini, saya (dan mungkin juga kamu juga) kadang berharap untuk bisa kembali ke masa lalu. Berharap untuk bisa menyelesaikan hal-hal yang belum dilakukan. Berharap untuk bisa mengulang kembali masa-masa tertentu entah untuk berapa ratus kali saking bahagianya masa itu. Berharap untuk bisa memperbaiki kesalahan yang pernah dibuat. Dan masih banyak lagi yang ingin dilakukan. 

Kesalahan, hal yang tidak terselesaikan, dan masa-masa itu lah pada akhirnya yang membentuk saya menjadi Shinta yang sekarang. Kalo sekarang saya mau balik ke masa lalu, ngulang semua, dan menata semuanya dari awal lagi, saya ga akan jadi Shinta yang sekarang.

So now, i just living my life to the fullest. No more dwelling on the past. Gak lagi muluk-muluk mikir andai bisa memutar waktu. Saya (mungkin) akan tetap bikin salah, tetap suka mengulang kenangan menyenangkan di kepala saya. Tapi saya akan terus mengusahakan yang terbaik untuk hidup saya, dan tetap doa minta yang terbaik sama Allah  juga tentunya. Jadi apapun yang terjadi di hidup saya, saya bisa lebih legowo dan ikhlas buat nerimanya karena saya udah berusaha semampu yang saya bisa. Senang, susah, sedih, mudah, bagaimanapun jalannya nanti insyallah itu adalah jalan terbaik yang Allah pilih untuk saya yang akan membentuk saya untuk jadi pribadi yang lebih baik. Semua pasti udah ada jalannya, pasti ada hikmahnya. 

Percaya aja.

X.O.X.O

You May Also Like

2 komentar