featured Slider

Like us

Ramadhan Tiba !

by - May 30, 2017


Oke, ini baru hari ke-4 puasa tapi saya udah tepar banget. Pertama saya kena flu, dan minggu ini saya lagi sibuk-sibuknya (ngurusin kerjaan di kantor, dan ngurusin order @webake.co yang alhamdulillah lagi banyak) jadi maafkan ya kalo saya jarang banget update tulisan baru di blog. Sebenarnya sudah ada beberapa draft yang sudah saya siapkan, tapi karena ada satu dan lain hal jadinya belum di publish tulisannya.

Setiap Ramadhan, biasanya kita pasti selalu punya target baru yah. Target ibadah maupun target untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Target saya tahun ini kurang lebih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. 
Kalo saya pribadi, saya ingin lebih meningkat ibadahnya, mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat (terutama mengurangi hp dan gadget), dan pengen lebih mengontrol emosi (yang ini susah banget asli).

Dan saya pengen menyukseskan 5 sukses ramadhan (yang ini saya dapet dari pengajian saya). 
Ada 5 poin di 5 Sukses Ramadhan, yaitu : 

1. Sukses Puasa 
2. Sukses Sholat Tarawih
3. Sukses Tadarus Al-Quran
4. Sukses Lailatul Qodar
5. Sukses Zakat Fitrah

Di program ini, (saya gatau mesti nyebutnya gimana, kayaknya 'program' paling tepat deh) kita bisa bikin target di masing-masing aspeknya. Misal, untuk sholat terawih di target tahun ini harus bisa sholat terawih full di masjid, atau tadarus Al-quran bisa 1-2x khatam. Semua target itu bisa diseuaikan dan nanti bisa dibuat planning atau time management dari target yang sudah ada. 

Kenapa saya share ini? Simpel aja sih, karena seringnya kita cuman punya target secara umum saja dan ga spesifik. Dan ketika pada akhir ramadhan di-review lagi ternyata ibadah kita sama aja atau malah menurun dari ramadhan tahun lalu. With a spesific target and clear goals, you can calculate how much Ibadaah time you will have daily and allocate time for each goal. Jadi dengan begitu, insyallah target kita tidak hanya jadi target yang berlalu begitu saja, tapi bisa menjadi target yang benar-benar dapat tercapai.

***

Some say that fasting is only 1% of not eating and drinking, the rest 99% is bringing your heart closer to Allah. Puasa ga cuman menahan lapar dan haus, yang paling sulit sebenernya menahan emosi, menahan keinginan berbuat ga baik (ghibah, bohong, dsb). Di Ramadhan tahun ini semoga target ibadah dan keinginan kita bisa tercapai semua yah, dan semoga ibadah kita diberikan kelancaran dan kebarokahan. Amiin..

Happy Ramadhan everybody!!

X.O.X.O

Shinta

You May Also Like

0 komentar