featured Slider

Like us

The Short Escape - Bali

by - February 16, 2023

Liburan sebentar kali ini sebenarnya sudah diagendakan sejak akhir tahun kemarin, tetapi dengan segala kesibukannya akhirnya baru kesampaian di awal tahun ini. Nggak apa-apa sih, karena masih di masa-masa low season jadi nggak terlalu ramai. Dan kali ini, kami (saya dan teman-teman) memutuskan untuk take a short break ke BALIIIIIII!!!

Bisa dibilang kami nggak banyak persiapan untuk liburan kali ini. Semuanya serba dadakan. Tau tau pesan tiket, tau tau berangkat. Bahkan villa saja baru sempat di booking pas di bandara saat menunggu di gate sebelum boarding hahaha. Memang random sih trip kali ini, tapi seru banget.

Kami mengambil flight pagi dari Makassar dan sampai di Bali menjelang makan siang. Sampai di bandara, saya mengambil pesanan buku barunya Jay Shetty yang sudah saya pesan sebelumnya di Periplus Bandara Ngurah Rai (di Makassar nggak ada Periplus soalnya, dan kalau dikirim ongkirnya muahaaal wkwkwk).

Tentu saja kami nggak langsung ke hotel, kami langsung makan ayam betutu dong hahaha. Seperti sebuah mandatory visit kalo sampe Ngurah Rai langsung makan ayam betutu.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke hotel untuk titip barang dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Melasti. Nggak banyak yang kami lakukan di Melasti, hanya bersantai santai sampai matahari terbenam. Yaaa kalau saya sambil baca buku aja sih hehehe.

Btw, cerita buku barunya Jay Shetty - 8 Rules of Love bisa dibaca disini >> [ Review Buku ] 8 Rules of Love

Makan malam kami di Nasi Pedas Bu Andhika. Happy tummy! Duh saya rindu sekali makan versi warteg nan enak begini. And it was shooooo good!

The next day, kami bergegas ke Ubud untuk ATV Rides. Walau panas matahari Ubud lumayan menggigit kulit, tapi kami tetap semangat. Dan seru banget ternyata. Puas berkotor-kotor naik ATV, kami lanjut mantai lagi. Tapi kali ini kami memutuskan melihat sunset di Kuta. Sunset di Kuta memang selalu cantik ya, sekian kali ke Bali dan selalu terpukau dengan cantiknya sunset Kuta.

Malam harinya kami takeaway dan dinner di villa. We talked, laughed, and played together until midnight.

Pagi hari di hari ketiga hanya kami habiskan dengan bersantai di villa. Kami keluar villa mendekati waktu makan siang dan memutuskan untuk brunch di Este Leisure. Cakep banget lho tempatnya, details Este Leisure ini saya bahas di postingan berbeda ya.

Baca cerita lengkap Este Leisure disini >> Beautiful Brunch at Este Leisure

Selesai makan siang, kami bergeser ke Tanah Lot. Bukan, bukan untuk melihat Pura di Tanah Lot. Kami ke Tanah Lot hanya untuk berbelanja oleh-oleh hahaha. Yang kemudian kami melanjutkan belanja ke Joger Bali Denpasar dan Krisna. Bisa dibilang hari ketiga ini kami hanya full belanja oleh-oleh.

Sebelum liburan berakhir, masih ada yang mengganjal di hati saya. saya belum ke %Arabica Bali. Karena sejak sampai di Bali saya belum menyempatkan untuk ngopi di gerai kopi terkenal satu ini. Akhirnya disaat yang lain masih tertidur, saya keluar untuk menikmati kopi pagi di %Arabica.

Setelahnya, nggak banyak kegiatan kami. Hanya packing kemudian santap siang di Nasi Tempong Bu Indra lalu kemudian menuju Bandara Ngurah Rai untuk flight kembali ke Makassar.

Kalau dipikir, mungkin tempat yang kami kunjungi selama 4 hari 3 malam di Bali nggak terlalu banyak ya. Nggak spektakuler seperti kebanyakan orang gitu hahaha. Banyak wishlist yang belum kesampaian. Tapi jujur ya saya happy banget, spend time bersama sama dengan teman teman sungguh menyenangkan. Quality over quantity kali yaaa.

Semoga allah kasih saya kesempatan untuk kembali menginjak tanah Pulau Dewata lagi, just because you're never too often to fly to Bali.

See u again Bali! Titiang Lungsur Mapamit Dumun.