featured Slider

Like us

Cerita Shinta #4 - Cliché but True

by - 07 June

cerita shinta #4 - cliche but true

Seperti yang pernah saya tulis di Cerita Shinta #3, 3 tahun belakangan adalah tahunnya belajar buat saya. Sebelumnya saya adalah orang yang suka sebel sama kalimat-kalimat klise yang sering kita baca di buku/akut twitter motivasi. Hmmmm... bawaannya pengen bilang "Yeeee... ngomong doang mah enak, prakteknya emang gampang?"

Tapi melewati berbagai masalah di 3 tahun belakangan, omongan-omongan yang dulu saya kategorikan 'klise banget' seperti :

"Yaaa.. kalo emang ga sesuai apa yang dimau, insyallah itu berarti diganti dengan yang lebih baik sama Allah" atau

"Yang penting udah usaha, sisanya tinggal tawakkal aja sama Allah" atau

"Semua udah ada jalannya, apapun yang terjadi pasti itu yang terbaik, semua pasti ada hikmahnya"

dan masih banyak yang lainnya..

Tapi somehow Allah kaya nunjukkin ke saya kalo semua itu memang benar adanya lewat pembelajaran dari masalah-masalah yang ada. Saya belajar memang benar klo emang udah rezeki kita ga akan kemana. Emang bener kok kalo emang sesuatu gabisa terus sesuai sama maunya kita, kalopun ga sesuai sama maunya kita percaya deh itu emang yang terbaik dan nanti kita bisa petik hikmah dibalik itu semua. Dan ternyata bener ya kalo rasanya lebih 'pas' dan lega ketika udah usaha dan sisanya dipasrahin sama Allah apaun hasilnya nanti.

Akhirnya saya bisa belajar, memang banyak sekali hal-hal klise atau ungkapan yang sering kita dengar yang menyangkut spiritualitas kita dengan Allah SWT. Dan tidak bisa dipungkiri kadang kita pun mungkin bisa dibuat "bosan" mendengarnya. Tapi ada satu hal yang harus kita ingat. Semua hal yang klise itu terbukti atau tidak, hanya bergantung pada seyakin apa kita mengimaninya. Mungkin terdengar klise, tapi memang begitulah adanya, memang begitulah yang sebenarnya. Semuanya tergantung kita, seyakin apa kita mengimaninya.

Sounds cliché ya, but it's true :)


X.O.X.O

You May Also Like

4 komentar

  1. Hai mbak salam kenal yaa. Aku vera, suka baca tulisan saman tentang pengalaman diri. Aku pun merasakan hal demikian 😊 semangat selalu 🙏😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba.. salam kenal juga
      Makasi sudah mampir... aku juga baca beberapa tulisan dirimu, bagus. Semoga bisa tukar pengalaman yah <3

      Delete
  2. halo kak Shinta! salam kenal. so happy to read your blog. serasa berkaca pada diri sendiri, thanks kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Elsa.. Salam kenal juga :)
      Glad to know my blog makes other people happy. Your comment just made my day, thank youuuu

      Delete