featured Slider

Like us

Picnic by The Hills - Bukit Maddo, Barru

by - May 16, 2023


Nggak terasa kepindahan saya ke Sulawesi Selatan sudah menginjak 1 tahun. What a roller coaster ride! Dan selama satu tahun terakhir, saya baru tahu ada tempat secantik ini di Barru. 


Akhir pekan kali ini saya nggak kemana-mana. Hanya santai-santai di Kabupaten. Tapi kok rasanya bosan juga ya. Saya coba tanya ke teman, adakah tempat yang bisa dikunjungi untuk sekedar bersantai sambil baca buku. Maklum lagi ada buku yang saya baca, jadi ingin cari tempat yang cukup santai, nggak bising untuk sekedar membaca. 

Jujur agak bosan kalau pergi ke Cafe atau tempat makan, ingin yang agak beda. Dan kemudian teman saya bilang, "Kalau mauki, ke Bukit Maddo saja. Piknik a la a la". Ajakan itu langsung saya iya-kan tanpa banyak Ba Bi Bu

Bukit Maddo ini terletak di Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru. Kalau dari Makassar, yaaa mungkin berjarak 2 - 3 jam perjalanan darat ya. Kalau dari Barru Kota, hanya butuh waktu 20 menit saja. 





Oke, kayaknya saya nggak perlu banyak memberikan deskripsi atau cerita ya. The pics tell you more. Waktu terbaik berkunjung adalah menjelang matahari terbit dan matahari terbenam ya. Saya berkunjung di waktu menjelang matahari terbenam, dan dapat waktu golden hour nya. Cakep banget!



Berhubung judulnya piknik, tentu saya bawa perlengkapan ya. Alas duduk, cemilan, minuman segar, dan tidak lupa buku yang bagus untuk dibaca benar-benar melengkapi akhir pekan saya. Menyenangkan sekali bisa punya kesempatan menikmati sore hari dengan pemandangan cantik seperti ini. 

Weekend depan enaknya kemana lagi ya?

You May Also Like

0 komentar