featured Slider

Like us

Nge-Bakmi di Sembilan Lima 95

by - October 26, 2023

 


Salah satu comfort food saya adalah Bakmi. Who doesn't love bakmi anyway? Tapi jujur, bakmi yang banyak dijual di Sulsel tuh agak beda ternyata sama bakmi yang saya pengen. Saya kangen chinese-style noodle yang nggak berat gitu lho. Dengan kuah kaldu bening, mie tipis, dan topping sederhana tapi on point. Nah, kalau kamu satu selera sama saya, cobain Bakmi & Dimsum Sembilan Lima ini deh. Saya yakin kamu bakalan suka!

Bakmi Dimsum 95 ini membuka gerainya pertama kali di pertengahan tahun 2023, bulan Juli atau Agustus kalau nggak salah. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menemukan berbagai menu bakmi dan dimsum yang enak-enak banget.


Saya pesan makanan lumayan kalap kayaknya deh, walaupun makan cuman sendirian tapi pesan 3 jenis makanan. Dari semua pilihan bakmi, saya memutuskan pesan Bakmi Kuah Ayam Goreng Pandan. Karena belom pernah makan ayam goreng pandan, jadi penasaran. Tapi saya nggak salah pesan, karena enakkkk! Ayamnya juicy, nggak alot/keras, dan gurih. Aroma pandannya menambah cita rasa ayam gorengnya. Untuk bakmienya, yaa sesuai sama tipe saya sih. Mie tipis, kuah kaldu bening, gurih tipis, ditambah dengan taburan garlic dan daun bawang. 


Eh, saya pesan dimsumnya juga dong. Saya pesan Siomay dan Hakau. Oke, kalau yang ini bisa dibilang quite legit but not too impressed. Siomay nya enak, cukup kenyal, dan disini siomaynya tipe yang lebih banyak daging nya dibanding tepungnya (if you know what I mean). Jadi kalau dimakan, dia berasa daging gitu lhoo, bukan kenyal tepung doang. Hakaunya juga enak, potongan udangnya lumayan besar. Makannya bareng chili oil dan sausnya hmmm.... makin nikmat deh. Minumnya, saya pesan Liang Teh. Seger banget, cocok untuk menemani makan bakmi dan dimsum.



Oke, udah cukup ngiler kan? 

Sekarang ngomongin tempatnya ya. Tempatnya semi-outdoor gitu. Jadi tersedia kipas/pendingin tapi terbuka. Cukup nyaman, dengan interior yang menurut saya chinese banget juga. Mengusung tema open kitchen, kamu jadi bisa lihat makanan kamu dimasak. Dengan interior dominan white tiles dengan aksen warna merah cerah, membuat resto satu ini terasa terang dan anti remang-remang club hahaha. 


Oiya, untuk harga makanan dan minuman disini relatif cukup murah. Mulai dari 15 ribu-an saja. Dan nggak sampe 50rb deh kayaknya. Jadi cukup ramah kantong lah. Sebagai referensi dan bahan perbandingan, saya pesan 4 item totalnya kalo nggak salah cuman 90 ribuan aja. Cukup murah kan?


Bakmi & Dimsum Sembilan Lima 95
Instagram : @bakmidimsum95
Jalan Karunrung No. 7, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Makassar
Opening hours : 7am - 8.30pm


You May Also Like

0 komentar