featured Slider

Like us

Sunset Sailing on Phinisi - Losari Beach, Makassar

by - October 25, 2023

Kamu pernah lihat sunset di Sulsel? Menurut saya, sunset di Sulsel tuh juara. Hampir di setiap kabupaten (terutama yang terletak di pesisir barat) sunsetnya nggak pernah gagal, cakep cakep semua. Salah satu spot sunset yang bisa dikunjungi adalah di Pantai Losari, Makassar.

Sebenarnya, ada beberapa opsi melihat cantiknya sunset di Makassar. Selain menikmati langsung pemandangan matahari terbenam di Pantai, kamu bisa juga menikmati pemandangan senja cantik dari ketinggian hotel yang ada di sekitar Pantai Losari (beberapa hotel menyediakan kamar dengan sea view eksklusif). Pemandangan sunset cantik juga bisa dinikmati di sekitar area Central Point of Makassar (CPI).

Tapi sunset saya kali ini lebih terasa spesial karena saya dan teman-teman menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas Kapal Phinisi.

Kapal Phinisi sendiri adalah kapal tradisional khas asal Indonesia yang berasal dari Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan. Kalau kamu jalan-jalan di Pantai Losari, ada beberapa layanan kapal phinisi yang bisa diakses anjungan Pantai Losari.

Kami memulai sunset sailing sekitar jam 4 sore. Kapal mulai bergerak meninggalkan sandaran dan berjalan menuju area laut kota Makassar untuk menyaksikan langsung senja kota Makassar. Selama perjalanan kami dihibur dengan musik, band, dan juga kami berfoto untuk mengabadikan pemandangan matahari yang cantik.

Memasuki waktu maghrib, kami sholat maghrib dan kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Setelah makan malam, kami kembali dihibur dengan musik dan band. Ada pula atraksi kembang api sebelum kembali ke anjungan. Sungguh pengalaman sunset yang menyenangkan. We had a good time indeed!

TENTANG SUNSET SAILING

Sunset sailing ini kami ikut yang private tour ya. Semua itinerary sudah diatur dan masuk dalam paket tur. Private tour ini include dengan welcome drink, snack, meals selama di kapal. Juga termasuk dengan hiburan serta MC yang memandu acara. Satu yang saya suka, private tour ini juga termasuk dengan foto dan videography nya. Jadi nggak perlu takut nggak ada footage dan dokumentasi, karena semua sudah disediakan.

Meeting point nya di Anjungan Pantai Losari dan bisa disesuaikan dengan waktu yang kamu mau. Kalau saya dan teman-teman ambil sunset sailing, yang dimulai pukul 4 sore dan selesai sekitar pukul 8 malam. Untuk harga nya bervariasi tergantung jumlah peserta ya. Makin banyak pesertanya, makin murah. Oiya karena peminat sunset sailing ini lumayan banyak, saya sarankan untuk booking setidaknya 1 minggu sebelumnya ya.

Dan tidak perlu khawatir ya dengan fasilitasnya. Fasilitas yang tersedia di kapal cukup lengkap. Ada toilet yang bersih, ruangan VIP full AC, dan juga deck atas dengan view yang cantik. Pokoknya lengkap.

Sunset sailing ini bisa jadi alternatif kamu untuk menikmati matahari terbenam. Dan bisa juga menjadi opsi jika kamu traveling ke Makassar. Semoga informasi yang saya share cukup jelas ya.

Jadi, kapan mau sunset sailing di Makassar?