featured Slider

Like us

Friday Night Journal #12 - Lika Liku Hidup di Bulan Oktober

by - October 26, 2023


Kembali saya ucapkan selamat datang di Jurnal Jumat Malam saya. Semoga nggak bosen, karena rencananya series ini akan terus saya lanjutkan sampai episode ratusan (insyaallah) hahaha. 

Nggak terasa ya, kita sudah sampai di pengujung bulan Oktober. Sebenarnya, Oktober jadi salah satu most-anticipated month di tahun ini. Ehehehe, tapi ada aja halang rintangnya. Yang saya harapkan, nggak kejadian. Yang nggak diharapkan, malah kejadian. Ah, emang hidup suka gitu. Ngajakin bercanda, padahal saya nyari yang serius bukan yang bercanda (kok ambigu ya, masih ngomongin hidup kok ini hehehe). 

  • Mengawali bulan Oktober dengan cek darah di laboratorium. Something came up, yang akhirnya bikin saya cek darah. Sebenarnya cek lab ini memang dianjurkan setiap 3 bulan sekali oleh dokter saya. Buat cek rutin aja, tetapi saat cek rutin kemarin ada beberapa panel pemeriksaan yang hasilnya kurang bagus. Akhirnya follow up lagi, disuntik lagi deh. 
  • Acara perpisahan Kasubsi-Kasubsi andalan saya. Pasti masih ingat di cerita saya sebelumnya ada 2 orang Kasubsi saya yang dipindah tugaskan ke satuan kerja lain. Saya nggak tau mereka akan baca tulisan ini atau tidak, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih untuk keduanya. "Makasih yaaaa Bapak-Bapak Kasubsi sekalian, I really enjoyed every conversations we've ever had. Terima kasih ilmunya, nasehatnya, semuanya. Sukses terus ya Bapak-Bapak, semoga bisa ketemu di satker lain (Jabodetabek yah. Aaamiin)"
  • Ngomong-ngomong pindah satuan kerja, di bulan Oktober ini SK Pindah Tugas datang bertubi-tubi. Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kepala Seksi Perdata dan TUN, dan yang terakhir Kepala Seksi Intelijen saya pindah juga. 
1. Foto bersama dulu ya kan... KN Barru jiiiii~;

2. Sebulan 2x bolak-balik ke Prodia huhuhu;
3. Bang Ricardo & Bang Husnun dengan pose andalan, angkat jempol!;
  • Film baru yang saya tonton di bulan ini hanya satu, Petualangan Sherina 2. Saya menikmati sekali nonton filmnya, how could they bring out the same vibes from 20 years ago. Dengan pemeran yang sudah dewasa, kita yang nonton juga sudah dewasa, tapi excited dan vibes nya seperti nonton film pertamanya dulu. 
  • Bulan ini saya menyelesaikan 3 buku sekaligus. Wow, aku bangga! Beberapa buku ini memang pemberian dari teman saya. Selain 2 buku yang kemarin saya cerita di Friday Night Journal #10 (bisa dibaca disini >> Friday Night Journal #10 - Fase Kesenggol Dikit Nangis), ada 1 buku lainnya yaitu Hello - Tere Liye. Rencananya akan saya review di blogpost terpisah, tunggu nanti reviewnya menyusul ya. 
4. Nonton nya cuman 2 jam, cemilannya kaya buat sekampung;
5. Ngeteh pagi sambil baca buku;
  • Oiya, di bulan Oktober ini bisa dibilang seperti puncaknya kemarau. Memang El Nino yang berimbas pada kemarau panjang ini efeknya nggak main-main. Selain cuaca yang panas dan kering, air juga nggak mengalir, mati listrik pula. Cerita air yang nggak mengalir bisa dibaca disini >> Friday Night Journal #11 - Kenapa Air (Nggak) Mengalir?
  • Saya kayaknya kulineran terus deh di bulan Oktober ini. Alhamdulillah. Mulai dari tempat ngopi baru, cakeshop, makan bakmi, dan lainnya. Beberapa diantaranya saya tulis di blogpost ya, bisa dilihat di postingan dengan tag Food & Place.
6. Makan bakmie!

7. Kimukatsu feast;
8. Habis disuntik mam eskrim. Fav combo : strawberry & chocolate;

8 & 9. Latte and cake (always);
  • Also, I got my haircut. Mungkin dalam periode 1 tahun terakhir, dari bulan Oktober 2022 - Oktober 2023 adalah periode saya potong rambut dengan frekuensi paling sering. Setidaknya saya potong rambut 4x dalam 12 bulan terakhir. Terhitung banyak sekali, karena sebenarnya saya adalah orang yang manjangin rambut. 
  • Ada beberapa hal yang bikin saya sedih di bulan ini. Yaaa, namanya juga hidup ya. Kalo mulus-mulus aja kan agak nggak mungkin yah. Saya nggak mau nangis, tapi air matanya keluar sendiri. Udah gitu air matanya keluar nggak lihat tempat, masa di tempat ngopi air mata tumpah dengan debit yang deras-derasnya. Huft. 
  • (This might be too personal, but I'm gonna keep this as my sweet digital trace) Teman saya menulis 10 fakta tentang saya. Yaaa, mungkin kamu juga sering melihat hal serupa di laman fyp kamu, tapi untuk saya 10 hal yang ditulisnya benar-benar merepresentasikan saya. Yaaa... tapi emang kita udah temenan lebih dari 10 tahun sih, jadi nggak heran kalau sudah tau satu sama lain luar dalam. Saya kasih screenshotnya ya, buat kamu baca. 
10. Menurut kamu, deskripsinya bener nggakk? wkwkwkwk;
  • Mencoba pengalaman menikmati senja dengan Sunset Sailing. OMG, It was shooo exciting! Kami sunset-an di atas Kapal Phinisi. Btw, sunset nya Makassar kan emang udah bagus yah ditambah menikmatinya sambil naik kapal, rame-rame pula. Jadi makin terasa istimewa. Baca cerita lengkapnya disini >> Sunset Sailing on Phinisi - Losari Beach, Makassar
11. Say "cheese";

12. Was-was banget kalau udah dapet chat wa model begini hahaha;
13. Another surat cinta dari PLN;

14. Kaka shinta & Rikii <3;
15. Perbelanjaan kalau ke kota, beli celery stick buat ngejus;

16. "Tunjuk yang mau pindaahh!"

Yaaa.. kurang lebihnya begitulah bulan Oktober saya. Ada senangnya, ada juga sedihnya. Dengan segala happy-happy nya, sedih-sedihnya, nangis-nangisnya, saya terima sepaket dan menjalani semuanya insyaallah dengan semeleh. Eh, kamu tau nggak semeleh artinya apa? Semeleh tuh sikap Nrimo, menerima, atau pasrah hehehe. 

Oke, giliran kamu cerita nih. Oktober kamu gimana? Bisa menjalani dengan semeleh juga nggak?

You May Also Like

0 komentar