featured Slider

Like us

Friday Night Journal #15 - Finally, January

by - February 05, 2024


Selamat datang saya ucapkan di Jurnal Jumat Malam saya yang pertama di tahun 2024! Wohoooo! Setelah skip di bulan Desember kemarin, akhirnya saya nulis lagiii! Kangen nggak? Hahahaha. 

Pertama-tama saya mengucapkan Selamat Tahun Baru untuk semuanya. Semoga di tahun 2024 ini membawa lebih banyak kebahagiaan, keberkahan, dan keberlimpahan untuk kita semua. Aamiiin! 

Bulan Januari ini terasa lama banget yah? Perasaan saya aja atau emang kamu berasa juga sih? Yah, tapi alhamdulillah sudah memasuki akhir bulan. Sejujurnya bulan ini berlalu tanpa milestone berarti sih. Mungkin itu sebabnya kenapa bulan ini terasa lama. Walaupun nggak ada significant milestone, tapi tetap banyak hal yang seru yang patut diingat dan diabadikan. 

So, without further ado. Let's gooo! 
  • Desember kemarin hidup saya kayak kerjaaa melulu. Day off tapi tetap kerja, nggak ada liburan. Dan nggak kemana-mana. Jadi, akhirnya saya memutuskan take a shortbreak ke Makassar di awal bulan kemarin. Karena sudah cukup lama stay di Kabupaten, ternyata saya bisa bosen juga. Jadilah saya main ke kota, kebetulan ada kakak senior saya yang transit dan sekalian main. Jadi yaudah deh, sekalian aja.
  • Akhirnya saya mencoba Tiram Bakar sodara-sodara! Hahahaha. Sekian lama di Barru, saya baru nyobain Tiram Bakar. Btw, tiram bakar ini adalah kuliner khasnya Barru. Ternyata seru banget hahaha.
1. Itu bukan batu ya gengs, itu tiram bakar;
2. Tiram yang sudah dicampur lombok (re: sambal) dan racca mangga;

  • Saya insomnia! Yang kali ini bukan kaya nggak bisa tidur biasa, tapi cukup mengganggu. Karena beneran bisa nggak tidur lebih dari 24 jam, wah nggak sehat banget. Akhirnya saya coba konsul dan punya stock beberapa tablet obat untuk bantu tidur. Tapi tenang, saya tentu akan minum obat tidur kalau udah parah banget. In daily basis, I try to sleep naturally.
  • Saya selesai membaca buku pertama saya di bulan Januari ini, judulnya A Gentle Reminder. Bukunya bagus, seperti di pukpuk lewat tulisan. Dan juga santai, untuk kamu yang belum terbiasa baca buku dalam bahasa inggris kayaknya saya merekomendasikan buku ini deh karena bahasa inggrisnya yang sederhana dan nggak rumit.
3. The perks of having apothecary best friend, dibantu cariin obat;
4. Buku bulan iniiii!;

  • Saya bisa naik motor! Such a milestone hahahaha. Walaupun masih jarak dekat dan menghindari jalan ramai sih, at the very least I made progress tho! Dan sekarang sambil belajar nyetir mobil juga. Doain yaaa, semoga 2024 shinta kusuma udah bisa nyetir. Aamiiin.
  • Mendekati pemilu, jujur saya masih nggak tau milih siapa di Februari mendatang. Sudah nonton debat capres, makin nonton kok malah makin bingung hahaha. Dunno who to choose.
  • Di bulan ini kayaknya cukup sering masak dibanding bulan lalu. Resep baru yang dicoba mungkin Nasi Liwet deh, wow aku bangga. 
5. Lunchie with the girls;
6. Pe-larian bulan ini;

7&8. More food pleaseee...

***
Hmmm... apalagi ya, sampe bingung mau nulis apa. Nggak banyak tapi seru seru aja kok bulan ini, walau terasa lama banget sih. Kalau bulan Januari kamu gimana? 



You May Also Like

0 komentar