featured Slider

Like us

Friday Night Journal #14 - A Short Pause

by - November 29, 2023


Katanya, untuk dapat bertahan di dunia yang menyesakkan ini kamu butuh sesekali mengambil jeda. Dan rasanya tepat juga menjadi judul dari catatan jumat malam saya kali ini. Karena di bulan ini, adalah bulan saya akhirnya mengambil jeda. Jeda singkat dari pekerjaan, jeda dari pikiran suntuk, jeda dari Sulsel, jeda dari keriuhan duniawi, dan jeda dari hal-hal lainnya.

Rencana cuti ini sebenarnya sudah ada dari bulan Agustus, tapi nggak jadi jadi. Ngerasa masih bisa ditahan sampai akhirnya kemarin, saya udah nggak tahan. Merasa harus pulang, merasa harus istirahat sebentar, dan akhirnya cuti dadakan.

And for the record, tulisan ini ditulis di atas kasur dalam kondisi sedikit-sedikit batuk. Setelah masuk IGD karena udah 'layu' kaya tanaman mau mati, dan istirahat kurang lebih 3 hari akhirnya saya bisa pegang laptop lagi dan menulis catatan ini. 

Aduh, kelamaan ya prolognya. Ok. Without further ado, berikut adalah cerita November saya...

  • Super excited nonton Taylor Swift - The Eras Tour. Dokumenter yang berisi rangkuman tur konser dunia Taylor Swift ini memang sudah lama dijadwalkan. Bahkan jauh-jauh hari sudah booking tiket dan bikin janji untuk nonton ini. Seru banget-bangetan. 3 jam penuh sampai rasanya suara ikutan serak seru-seruan dan nyanyi bareng swifties lainnya. 
  • Di awal bulan November, selain nonton The Eras Tour sama Ulfa, saya juga staycation dengan teman lainnya. Nindy namanya. Nggak banyak footage dari kita berdua, karena kita sibuk update kehidupan dan cerita-cerita sampai pagi. Menghabiskan waktu sampai nggak terasa sudah waktunya dijemput driver travel masing-masing.
1&2. Wohoooo! Shooo excited! Big thanks to this girl yang mau digeret nonton Mba Taylor;

3. Pain au Raisins, Hot Cappuccino, Iced Americano, Cinnamon Rolls; 

4. Brood Bakery! Nanti di review ya;
  • Saya pulang ke Jakarta! Oh finally, yeay! Terakhir saya pulang di bulan Juni kemarin, melayat Kiki (sahabat saya) meninggal. Kali ini pulang di bulan November, salah satu tujuannya adalah menengok keponakan baru nya RR. Ada Thifla dan Neima. Welcome to the world you two! May world always generous and kind for both of you.
5. Pulang kampung kopernya segede gaban;
6. Udah gitu ngantrinya se-jam! Huh;

7. RR vol. 2;
8. Ya buibu, dipilih-dipilih bulan depan udah jadi Jaksa niiiii wkwkwk;
  • Saya nggak banyak ketemu teman saat di Jakarta, benar-benar menghabiskan waktu untuk quality time  bersama keluarga dan sahabat. Sisanya hanya teman-teman yang sedang diklat, senior yang berdinas di Jakarta, dan seorang teman dekat yang kebetulan sedang off duty  di Jakarta.
  • Menuntaskan kepengenan makan mie aceh, nasi padang, perkopian duniawi, dan lainnya hahahaha. Selama di Jakarta beneran dipuas-puasin makan yang dipengen yang nggak ada di Sulsel. Happy tummy!
9. Mie Aceh, acar bawang, emping. Kopi Ulee Kareng not in pic;
10. Payakumbuah! Wajib Ain!

11. Tanatap coffee;
12. Kopitagram Centang Biru. Dua duanya sebelahan iniiii, dan sama sama gede tempatnya, tapi bikin macet di Ampera;

13&14. Maem Macaroni di Bogor;
15. "Mimpi saya adalah menciptakan kretek terbaik", -Dasiyah;
  • Seperti biasa kalau mau pulang ke Sulsel pasti drama dulu, nangis dulu, mewek dulu wkwkwkw. Ya begitulah, but I managed to finally back to Barru. Sampai di Barru jam 2 pagi, dan jam 8 langsung capcus ngantor lagi hahahaha.
16. Nge-pap dulu, "aku udah di pesawat yaaa";
17. See you Jekardaaaaaah;
  • Yaaa nggak heran kalau berujung  drop dan tumbang. Demam 2 hari, disusul dengan radang tenggorokan yang bikin sakit nelan sampai telinga nya juga sakitttt. Akhirnya nggak kuat dan berujung terdampar di IGD. 
18. Dikirimin senior aku maem pas lagi demam, OMG! Aku gak bisa diginiin. Kalau kamu cowok, aku pacarin wkwkwk;
19. Karena layu banget kaya taneman mau mati, yuk diinfus dulu yuk;

20. Badan greges masih bisa main ayunan, besokannya masuk IGD;
21. See you ibu kembaranku. Btw, proyeksi aku kalo udah anak 2, kurang lebih begini nih.

22. Video Conference Bimbingan Teknis

Bulan ini kalau dirasa-rasa nggak terlalu banyak isinya. Saya lebih menikmati hari-hari yang berjalan lambat dan nggak banyak acara. Take a short break 5 hari cuti, ternyata Allah nyuruh istirahatnya ditambah dengan adanya sakit di seminggu ini. Jadi memang konsepnya disuruh berhenti dulu kali ya, disuruh istirahat. Disuruh ngerasain perasaan dan pikiran yang hilir mudik di kepala. Dan mencoba memaknai semua. 

Kalau November kamu gimana? Jangan lupa istirahat ya, sebelum dipaksa 'istirahat' hehehe.

You May Also Like

0 komentar