featured Slider

Like us

[ Resep ] Mini Blueberry Cheese Tart

by - April 05, 2017

mini blueberry cheese tart

Maaf ya saya akhir-akhir ini sibuk ngurusin ini itu, jadi blog nya jadi terlantar. Sebagai gantinya, hari ini saya akan share resep favorit saya. Mini cheese tart. Kali ini saya bikinnya pake filling blueberry. Kalo kamu lebih suka strawberry bisa diganti dengan strawberry, atau mau isi Nutella  juga boleh. Pokoknya bebas deh bisa disesuaikan sama selera kamu.

Resep nya saya dapat dari blogger favorit negeri tetangga Azlita Aziz. Coba cek blog nya deh banyak banget resep menarik yang bisa kamu coba, salah satunya ya mini cheese tart ini. Langsung aja ya berikut resep nya :


MINI BLUEBERRY CHEESE TART


Bahan :

Crust : 500gr tepung terigu
             300 gr butter
             2 sdm gula kastor
             1 kuning telur

Cheese Batter : 250 gr cream cheese 
                              (suhu ruang ya, jadi keluarkan 20-30 menit sebelum digunakan)
                              50 gr gula halus
                              1 btr telur
                              1/2 sdt vanilla extract
                              coldfill bluberry

Cara Membuat :
1. Crust : campur semua bahan jadi satu dalam bowl, kemudian campur dengan menggunakan pastry blender (bisa juga dengan menggunakan garpu) hingga berbulir-bulir dan tercampur rata. Padatkan, lalu bungkus dengan plastic wrap. Istirahatkan adonan +/- 30 menit di kulkas.
2. Keluarkan adonan dari kulkas, kemudian giling dan cetak di atas cetakan mini tart, tusuk-tusuk dengan garpu. Kemudian panggang selama +/- 15 menit atau hingga matang, Sisihkan.
3. Cheese batter : Kocok cream cheese dan gula sampai rata, tambahkan telur dan vanilla extract, kocok sampai merata.
4. Sisihkan 1 sdm adonan untuk coretan motif, beri warna sesuai selera.
5. Dengan piping bag, semprotkan coldfill bluberry ke dalam crust tart yang sudah kita buat tadi. Lalu tutup dengan adonan keju. Beri motif.
6. Panggang dalam suhu 160℃ +/- 15 menit.
7. Sentuh permukaannya, kalo sudah tidak melekat berarti sudah matang. Angkat dan dinginkan di cooling rack.



mini blueberry cheese tart

Berikut penampakan dari dekat cheese tart buatan saya, masih jauh dari kata rapi ya hehehe. Btw, bikin motifnya gampang banget dan ga seribet yang saya bayangin. Kamu cuman perlu bikin 3 garis kecil di pinggir kemudian pake tusuk gigi kamu tarik aja garisnya di tengah-tengah. Dan voila! jadi deh motif nya. Untuk gambar dan info lengkapnya kamu bisa langsung lihat di blog azlita yah..

mini blueberry cheese tart


Mini tart ini enak banget dan bikinnya juga simpel dan anti ribet, kamu mesti coba deh. Oiya kalo menurut saya sih paling enak dimakan pas dingin dingin, jadi saran saya klo udh dingin di cooling rack, masukin ke kulkas dulu minimal 2 jam baru deh siap dinikmati.

Selamat coba!

X.O.X.O


You May Also Like

0 komentar