featured Slider

Like us

Day in the Museum

by - July 10, 2017

Sebenernya tulisan ini udah nyangkut di draft blog dari 2 minggu yang lalu, tapi karena satu dan lain hal jadi baru post sekarang. Yaaaa meskipun dirasa telat banget mau cerita libur lebaran kemaren, tapi gapapa deh ya hehhehe..

Lebaran tahun ini bisa dibilang saya ga kemana-mana. Ga mudik, juga ga jalan-jalan. Selama seminggu libur, hari pertama dan kedua lebaran saya habiskan untuk silaturahim dengan keluarga besar, di hari-hari berikutnya saya cuma di rumah saya. Bisa dibilang ga ngapa-ngapain juga karena lagi ga mood baking, pokoknya unproductive holiday deh hahaha.

Kebetulan salah satu teman saya juga ga mudik dan stay di Jakarta. Terus saya ajak dia untuk jalan-jalan dan explore Jakarta. Eh ternyata dia mau hahaha... Lumayan kan daripada ngabisin waktu di rumah ga ngapa-ngapain.

Oke, akhirnya Jum'at kemarin saya janjian sama temen saya, namanya Ninday (masih single wkwkwk, kalo penasaran sama orangnya bisa lihat instagramnya disini. Tadinya kita mau jalan dari pagi (takut keburu rame nanti susah cari spot foto) eh tapi pagi-pagi udah hujan, jadinya kita ketemuan sehabis jumatan aja karena nunggu adeknya juga, Raski. Janjian ketemu jam 1, eh dia baru dateng jam 2.17 (it's okay Day, it's okay).

a Day in the Museum - National Museum / Museum Gajah

Kita ketemuan langsung di Museum Nasional (mungkin lebih terkenal dengan sebutan Museum Gajah). Sayang banget pas kita kesana lagi ada pemugaran, jadi kita hanya bisa berkunjung ke salah satu sisi gedung aja (lupa ya kalo ga salah sih east wing). Bayar tiketnya murah banget, cukup dengan Rp 5000,- aja, kita udah bisa muter-muter museum. Dan satu hal yang saya suka dari berkunjung ke museum adalah spot fotonya banyaaak hahaha... even only a big window could be a stunning background.

Setelah capek muter-muter musem dan udah laper, kita mutusin untuk pindah ke Grand Indonesia. Cari Makan. Dan namanya juga cewek ya kan, ditanya "mau makan apa" jawabnya cuman "terserah" tapi gajelas, dan berakhir cuma makan KFC dan nge-Chatime. Udah gitu doang. Abis itu pulang. Ga jelas emang kita deh haha, tapi somehow saya beneran berasa abis tamasya banget loh.

if you're wondering what i wore : cottonink top and log cardi, zalora bag, and hanihijab scarf

Sepulangnya dari GI, saya memutuskan untuk pulang naik Transjakarta saja. Mungkin karena memang masih suasana liburan, kemarin ga terlalu ramai, nyaman dan rutenya juga mudah. Berhubung udah lama ga naik transjakarta (maklum terakhir jadi pengguna rutin itu waktu SMA) berasa banget loh perubahannya. No more bus tua, kemarin rata-rata sudah armada baru dan sekarang rutenya juga lebih banyak. Sesuai tagline transjarta #sekaranglebihbaik, saya rasa transjakarta memang sudah berbenah diri dan mulai terasa perbaikannya. Semoga bisa terus lebih baik lagi ya..

Well, tadinya saya kira liburan di Jakarta aja itu membosankan, tapi ternyata bisa seru juga loh. Ini aja saya baru mengunjungi satu museum, mungkin next bisa mengunjungi museum yang lain atau explore tempat lain lagi di Jakarta dan saya share di blog.

a Day in the Museum - National Museum / Museum Gajah

Oiya berhubung masih suasana lebaran, saya mau mengucapkan Selamat Idul Fitri untuk semuanya yang merayakan. Mohon maaf atas segala salah baik yang disengaja maupun yang tidak, dan semoga kita bisa dipertemukan dengan Ramadhan di tahun berikutnya ya. Amiin.